1 November 2020 9:25 am

Begini Sikap PBNU, PP Muhammadiyah dan MUI Terhadap Perancis Yang Menghina Nabi Muhammad SAW...

Begini Sikap PBNU, PP Muhammadiyah dan MUI Terhadap Perancis Yang Menghina Nabi Muhammad SAW...
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengecam pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, yang mengaitkan tindakan terorisme dengan Islam. PBNU menilai pernyataan Macron provokatif dan bisa berdampak terhadap perdamaian dunia.

"NU mengecam keras dan sangat menyayangkan pernyataan dan sikap Presiden Emmanual Macron yang menyatakan bahwa Islam merupakan agama yang sedang mengalami krisis di seluruh dunia. Tidak bisa tindakan perorangan digeneralisir sebagai ajaran agama. Ekstremisme tidak ada kaitannya sama sekali dengan agama," kata Sekretaris Jenderal PBNU, A Helmy Faishal Zaini, dalam keterangannya, Sabtu (31/10/2020).

Selain PBNU, aksi boikot produk Perancis juga diserukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Lembaga ini juga mendesak pemerintah Indonesia bersikap tegas dengan memberi peringatan keras kepada Pemerintah Perancis.

"MUI meminta kepada Menlu agar segera memanggil Dubes Prancis untuk Indonesia guna mendapatkan klarifikasi dan penjelasan komprehensif terkait sikap Pernyataan Presiden Macron," tegas Muhyiddin.

Begitu juga Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menyebutkan sikap Macron yang merendahkan umat muslim dan mengizinkan publikasi karikatur Nabi Muhammad SAW menuai kecaman dari umat muslim di seluruh dunia.
Bahkan PP Muhammadiyah sangat menyesalkannya, sikap yang diperlihatkan oleh Presiden Perancis, Emanuel Macron, yang mendukung publikasi karikatur Nabi Muhammad, dengan alasan beliau menjunjung tinggi kebebasan berekspresi. "Kami mengimbau agar Macron mencabut ucapannya dan meminta maaf,” tegasnya.
Di Indonesia, produk asal Perancis termasuk salah satu yang paling mendominasi di antara negara-negara Eropa lainnya. Pada tahun lalu saja, ekspor Perancis ke Indonesia mencapai 1,8 miliar dollar AS.

Ini Daftar Produk Perancis yang Sudah Selayaknya Diboikot!!

Sekretaris Jenderal PBNU, A Helmy Faishal Zaini mengatakan di dalam ajaran Islam, ada larangan menggambar sosok Nabi Muhammad SAW. Keyakinan atas ajaran tersebut harus dihormati. "Islam memiliki ajaran yang melarang untuk menggambar Nabi Muhammad SAW dalam bentuk apapun. Sebagai pemeluk agama, kita harus dapat saling menghormati dan menghargai keyakinan masing-masing. Kebebasan berpendapat harus dijalankan di atas koridor yang tidak melukai, menyakiti dan mencederai keyakinan pihak lain," katanya.

Sumber : detik.com, tribunnews.com

Blog Post Lainnya
Belum ada postingan blog lainnya
Social Media
Alamat
0857-4972-9817
ponpesnurussholah@gmail.com
Dsn Jombang Desa Yosowilangun Lor Kec. Yosowilangun Kab. Lumajang
@2020 Nurussholah.net Inc.